Sukabumi Update

Update 7/1: Bayi Enam Bulan dan Banyak Buruh Garmen, 65 Warga Kab Sukabumi Positif Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Ada bayi enam bulan dan belasan karyawan swasta (buruh pabrik garmen) di Kabupaten Sukabumi yang hari ini diumumkan terinfeksi covid-19. Update Kamis (7/1/2021) penambahan 65 kasus terkonfirmasi positif, satu diantaranya meninggal dunia, perempuan berusia 56 tahun dengan sejumlah komorbid atau penyakit penyerta.

Dalam update data harian, satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi mencatat 65 kasus terkonfirmasi positif baru yang diumumkan hari ini terdiri dari 64 pasien yang masih diisolasi dan seorang meninggal dunia.

"Yang meninggal dari kecamatan Warungkiara dengan diagnosa pneumonia covid-19 confirm, serta komorbid TB paru on oat, DM tipe 2. Hasil confirmnya baru keluar hari ini, pasien meninggal 30 Desember 2020 lalu," jelas Staf Komunikasi Publik Juru Bicara Satgas Kabupaten Sukabumi, Yulia Handayani kepada awak media, Kamis (7/1/2021).

Kemudian 64 pasien yang diumumkan terkonfirmasi positif hari ini masih menjalani perawatan baik isolasi di rumah sakit maupun karantina mandiri di rumah masing-masing. Mayoritas kasus baru ini adalah kontak erat dari pasien terkonfirmasi sebelumnya.

BACA JUGA: Update 6/1: Bertambah 5, Kumulatif Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Kab Sukabumi Jadi 37 Orang

Ada bayi berusia enam bulan dari Kecamatan Sukabumi dan belasan karyawan swasta dari Kecamatan Parungkuda maupun Cicurug. "Karyawan swasta ini banyak yang bekerja di garmen," tegas Yulia.

Sebaran kasus baru ini merata di wilayah utara dan Kabupaten Sukabumi. Untuk selatan ada sejumlah pasien covid-19 baru dari kecamatan yang selama ini belum banyak kasus terpapar corona seperti Cimanggu dan Cibitung.

"Hari ini juga diumumkan 20 pasien covid-19 sudah dinyatakan sembuh," pungkas Yulia.

Dengan penambahan ini, angka kumulatif kasus covid-19 di Kabupaten Sukabumi hingga hari ini tercatat 2211 orang. Dimana sebagian besar atau 1928 pasien sudah dinyatakan sembuh, 38 pasien meninggal akibat covid-19 serta 245 pasien masih menjalani perawatan baik di rumah sakit rujukan maupun karantina mandiri.

Catatan Redaksi: Ada perubahan judul berita pukul 17.27 WIB, terjadi kesalahan tanggal update data covid. Atas kesalahan ini kami mohon maaf! 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI