Sukabumi Update

10 Hari Pasca Kebakaran di Kabandungan Sukabumi, Kondisi Terkini Para Korban

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan datang untuk korban kebakaran di Kampung Jayanagara RT 03A/02 Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/1/2021).

Camat Kabandungan, Nanang Sukandi mengatakan, bantuan yang datang berupa sembako dan material untuk membangun kembali rumah korban kebakaran. Bantuan berasal dari pihak Kecamatan Kabandungan dan PGRI Kabandungan.

"Bantuan sembako seperti beras, minyak, tepung terigu dan mie instan. Untuk materialnya seperti kayu dan material bangunan lainnya sudah diberikan kepada korban," kata Nanang kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: 5 Kepala Keluarga Mengungsi Akibat Kebakaran di Kabandungan Sukabumi

Nanang juga memastikan kondisi kesehatan korban kebakaran kini semakin membaik, termasuk kondisi Abas yang mengalami luka bakar.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Kampung Cimanggu Jayanagara RT 03A/02, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan pada Senin, 28 Desember 2020 lalu.

Kebakaran yang diakibatkan oleh api dari salah satu pemilik bangunan yang membuka usaha bengkel, tambal ban sekaligus jualan bensin eceran. Saat itu korban mengerjakan tambal ban motor yang bocor.

Serah terima bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Jayanagara RT 03A/02 Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/1/2021).

Api dari alat untuk proses tambal ban tersebut tersiram bensin dari botol wadah BBM eceran yang terjatuh. Kobaran api cepat membesar dan tak terkendali, menjalar ke seluruh bengkel dan bangunan di sekitarnya. Kebakaran memaksa 5 kepala Keluarga yang terdiri 17 jiwa harus mengungsi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI