Sukabumi Update

Perahu Terbalik Dihantam Ombak, Dua Nelayan Ujung Genteng Sukabumi Diselamatkan Jaring

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu nelayan Ujung Genteng dihantam ombak hingga terbalik di sekitar Muara Cibuni, Perairan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/1/2021).

Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka mengatakan, perahu piber bernama Barokah 3 tersebut dinaiki satu nakhoda dan satu ABK.

"Kejadiannya jam 8 pagi tadi. Perahu sudah tiga hari berada di perairan Tegalbuleud, tepatnya di Ciroyom perbatasan Desa Sumberdaya dengan Cibitung," kata Asep Jeka kepada sukabumiupdate.com, Kamis malam.

BACA JUGA: Perahu Nelayan Tegalbuleud Sukabumi Terbalik Usai Mengambil Benur

Ia melanjutkan, berdasarkan keterangan nakhoda dan ABK perahu tersebut, saat itu mereka berniat berlabuh di Dermaga Tegalbuleud. Namun saat di perjalanan, tiba-tiba cuaca berubah hingga ombak besar datang menghantam perahu.

"Kedua nelayan ini berusaha menyelamatkan diri dengan berpegangan ke perahu sampai akhirnya menemukan jaring nelayan. Jaring itu terus diikatkan ke perahu," katanya. 

"Setelah hampir dua jam di tengah laut, akhirnya pemilik jaring mengetahui ada perahu diikat ke jaringnya, hingga akhirnya ditarik ke daratan. Alhamdulillah kedua nelayan selamat dan perahu juga sudah dievakuasi ke Ujung Genteng," pungkas Asep Jeka.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI