Sukabumi Update

Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Sukabumi Kembali Ditunda, Disdik: Ada Simulasi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor memastikan pembelajaran tatap muka atau Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Sukabumi awal tahun 2021 ini ditunda.

Ia menyampaikan hal tersebut usai menggelar pertemuan dengan DPRD Kabupaten Sukabumi mengenai sekolah tatap muka, Kamis (8/1/2021).

"Disepakati bersama terkait penundaan sekolah tatap muka di Kabupaten Sukabumi. Namun kami akan mengoptimalkan sistem simulasi dalam waktu dekat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Simulasi yang dimaksud, kata Tubagus Wahid Ansor, yakni sekolah tatap muka untuk SD dan SMP. Tingkat SD kemungkinan besar hanya akan dilakukan oleh satu sekolah di satu kecamatan. Sementara untuk SMP, kemungkinan hanya 8 sekolah se-Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: SD SMP di Kab Sukabumi Gagal Sekolah Tatap Muka Mulai Januari 2021, DPRD Ungkap Alasannya

"Pelaksanaan simulasi ini bisa saja 1 sampai 3 bulan. Setelah simulasi baru akan diambil keputusan, apakah sekolah dibuka secara keseluruhan atau tidak," jelasnya.

"Sistem simulasi akan dilakukan untuk SD dan SMP, dimana untuk SD, kemungkinan besar hanya akan dilakukan oleh satu sekolah di satu kecamatan sementara untuk SMP, kemungkinan hanya 8 sekolah se-Kabupaten Sukabumi. Sekola tatap muka tidak dilakukan oleh semua sekolah, tapi akan dipilih sekolah di wilayah teraman dari sebaran Covid-19 dan pelajarnya tidak menggunakan angkutan umum," ujarnya, Tubagus Wahid Ansor.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI