Sukabumi Update

Gagal Nyalip Truk, Bus Senggol Ambulans Bawa Pasien di Bojongkokosan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Sabtu (9/1/2021) sekira pukul 11.30 WIB. 

Kali ini melibatkan tiga kendaraan, di antaranya Bus Putra Bahari jurusan Palabuhanratu - Bogor nopol F 7550 QA, ambulans ZIS Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug nopol F 1599 UZ dan truk kontainer (nopol tidak diketahui).

Menurut salah satu saksi mata warga setempat, Asep Gojek (36 tahun), kecelakaan bermula saat bus yang datang dari arah Sukabumi menuju Bogor memaksa untuk menyalip truk kontainer yang ada di depannya.

BACA JUGA: Jalan Licin Akibat Tumpahan Solar, Tiga Kendaraan Kecelakaan di Waluran Sukabumi

Namun, kata Asep, truk kontainer seperti tak memberikan ruang untuk bus, sehingga sopir bus membanting setir ke arah kiri hingga dari arah berlawanan melaju mobil ambulans ZIS Desa Nanggerang yang sedang membawa pasien menuju RSUD Sekarwangi Cibadak.

"Mobil ambulans melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi karena sedang darurat membawa pasien, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari. Bus menyerempet bagian kanan mobil ambulans dan menghantam bagian belakang truk kontainer," papar Asep.

Informasi yang dihimpun, tak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini. Pasien yang berada di dalam ambulans pun telah di pindahkan ke ambulans lain yang menyusul ke lokasi kejadian. Penumpang Bus Putra Bahari juga sudah dialihkan ke angkutan umum lain. Selain itu truk kontainer yang tidak mengalami kerusakan langsung pergi meninggalkan lokasi kecelakaan.

Kondisi bus usai kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Sabtu (9/1/2021) sekira pukul 11.30 WIB.

Diwawancarai di lokasi, Kanit Lantas Polsek Parungkuda Ipda Miswanto mengatakan, peristiwa kecelakaan ini telah diselesaikan dengan cara kekeluargaan. "Untuk kerugian masih belum diketahui. Semoga pengendara bisa lebih berhati-hati," singkat Miswanto kepada sukabumiupdate.com.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI