Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi Jelang Vaksinasi Covid-19, Bupati: Tak Kenal Maka Tak Kebal

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi bersama unsur Forkopinda dalam rangka membahas Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Sukabumi, Senin (11/1/2021).

Dalam rakoor, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid mengatakan, pandemi Covid-19 perlu penanganan khusus, salah satunya dengan vaksinasi.

"Pandemi Covid-19 ini memberikan dampak pada berbagai sektor, diantaranya dampak sosial, ekonomi, pariwisata dan pendidikan. Diperlukan intervensi yang jelas dalam pencegahan Covid-19 ini, salah satunya dengan vaksinasi sesuai Peraturan Presiden Nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi di Seluruh Indonesia," ujar Harun.

BACA JUGA: MUI Putuskan Vaksin Covid-19 Sinovac dari China Halal!

Dikutip dari siaran pers Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, pelaksanaan vaksinasi rencananya akan dimulai tanggal 14 Januari 2021 mendatang.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam rakoor memberikan dukungan dan siap memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Saya berharap ada kejelasan dalam membuat timeline pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Tentukan skala prioritas yang jelas, tegas dan tepat bagi penerimanya," jelasnya.

Marwan meminta, Dinas Kesehatan harus mempersiapkan tempat penyimpanan vaksin yang aman, petugas vaksin yang profesional serta menyiapkan sistem pendistribusian vaksin dan menjamin ketersediaan kelengkapan lainnya.

BACA JUGA: Awas Hoax: Vaksin Sinovac Beri Efek Samping Pembesaran Alat Kelamin

"Vaksinasi merupakan bagian dari penanggulangan pandemi Covid-19 dan dipandang sebagai upaya yang efektif untuk memberikan kekebalan atau imunisasi spesifik terhadap penyakit yang dapat dicegah. Dalam pelaksanaan pelayanan vaksinasi Covid-19 ini, saya harapkan dapat menjangkau seluruh target sasaran melalui jalinan kerja sama yang baik lintas sektor," tambahnya.

Marwan juga meminta semua untuk pihak untuk terus mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi Covid-19 tersebut. "Tak kenal maka tak kebal. Dengan semangat kebersamaan dan satu pemahaman kita yakini pelaksanaan layanan vaksinasi Covid-19 bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI