Sukabumi Update

Jalan Penghubung Antar Dusun di Ciracap Sukabumi Terancam Hilang

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan desa penghubung antara Dusun Tangkolo dan Dusun Cikaret, atau biasa disebut Jalan Cocongker di Kampung Ciceuri RT 12/03 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi hingga kini belum tertangani

Akses jalan tersebut sempat tergerus longsor pada pertengahan November 2020 lalu. Hingga saat ini belum ada penanganan.

Kepala Desa Purwasedar, Deri Riyana mengatakan longsor yang terjadi pada Kamis, 19 November 2020 ini terjadi akibat hujan deras, dan tanah sampai hari ini terus bergerak.

"Apabila terjadi hujan tanah sedikit demi sedikit ikut tergerus, sehingga longsor pun melebar. Saat longsor awal, panjang longsoran mencapai 25 meter dan tinggi 7 meter. Sekarang mungkin lebih," jelas Deri saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Senin (11/1/2021).

BACA JUGA: Longsor! Jalan Penghubung Antar Dusun di Purwasedar Sukabumi Terancam

Deri menyebut, satu hari setelah kejadian pihaknya sudah melapor ke P2BK Ciracap agar dilaporkan langsung ke BPBD Kabupaten Sukabumi.

"Namun hingga saat ini belum ada penanganan. Padahal akses jalan desa ini sangat dibutuhkan oleh warga sebagai akses pertanian. Longsor bisa mengancam putusnya jalan penghubung antar dusun," tuturnya. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI