Sukabumi Update

Longsor Timpa Dua Rumah di Sukarame Parakansalak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur mengakibatkan longsor di Kampung Sukarame RT 05/05 Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Senin (11/1/2021).

Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, berdasarkan laporan dari petugas di lapangan, longsor terjadi sekira pukul 16.00 WIB.

"Longsor diakibatkan hujan dengan intensitas cukup tinggi yang berlangsung lama," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin malam.

BACA JUGA: Longsor di Parakansalak Sukabumi, Dapur Rumah Atim Jebol

Akibat longsor tersebut, dua unit rumah bagian dapur tertimpa longsor. Satu rumah milik Ismatulloh yang dihuni satu KK dengan enam jiwa. Satu rumah lainnya milik Heri Heryadi yang dihuni satu KK dengan lima jiwa.

Dilaporkan sementara tak ada korban jiwa akibat longsor tersebut. "Koordinasi masih dilakukan dengan Pemdes Parakansalak dan P2BK kecamatan Parakansalak terkait penanganan selanjutnya," pungkas Daeng.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI