Sukabumi Update

Kotak Amal Masjid di Pangleseran Sukabumi Kembali Dibobol Pencuri

SUKABUMIUPDATE.com - Pencuri kembali beraksi di Masjid Jami Al Barokah, di Kampung Mekarjaya RT 03/02 Pangleseran Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Uang yang belum diketahui jumlahnya di dalam kotak amal infaq dan shodaqoh masjid dibawa kabur oleh pelaku yang beraksi, Selasa siang tadi (12/1/2021).

Dalam video yang dibagikan warga setempat kepada sukabumiupdate.com, terlihat dua kunci gembok kotak amal tersebut rusak. Terdengar suara perekam video menyebut uang di dalam kotak amal tersebut sebagian besar hilang, tersisa uang koin (receh) dan dua lembar uang kertas..

"Tidak tahu juga jumlah uang hilang berapa karena memang belum dihitung sama DKM. Tapi katanya sih banyak uang disana," jelas pemuda setempat yang mengabarkan informasi ini kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/1/2021) melalui aplikasi pesan fanspage.

Pencurian ini baru diketahui saat warga hendak menggelar sholat dzuhur. "Pas mau adzan baru ketahuan kotak amal ada yang bongkar," jelas narasumber yang enggan menyebutkan namanya tersebut.

BACA JUGA:  Enam Kali Kotak Amal Dibobol, Warga Ciambar Sukabumi Jebak Maling

Kunci gembok kotak amal Masjid Al Barokan Pangleseran rusak (foto: tangkapan layar istimewa) 

Ia berharap dengan membagikan informasi ini, semua bisa lebih berhati-hati. Di masjid Al Barokah sendiri ini bukan kejadian pertama. 

"Dua tahun lalu juga sempat hilang uang di kotak amal. Semoga pelakunya segera disadarkan," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI