Sukabumi Update

Butuh Bantuan Biaya Pengobatan, Kondisinya Membaik! Istri Dibacok Suami di Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ibu rumah tangga berinisial U (29 tahun, sebelumnya ditulis 33 tahun) korban pembacokan suaminya sendiri, R (29 tahun, sebelumnya ditulis 38 tahun) di Kampung Cipaku, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi kondisinya berangsur membaik.

Hasil pemeriksaan medis di RSUD Jampang Kulon, U mengalami sejumlah luka bacokan di kepala, punggung dan tangan kanan. Kurang lebih ada lima luka bekas bacokan yang sangat parah.

"Alhamdulillah sudah bisa diajak bicara, berkomunikasi. Tapi belum bisa banyak gerak," ujar Sahri (47 tahun) paman korban, saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Selasa (12/1/2021). 

BACA JUGA: Suami Bacok Istri di Ciracap Sukabumi, Pelaku Dikenal Sebagai Juru Batu Nelayan

Lanjut Sahri, korban sudah pindah ke ruang rawat inap Minajaya kelas 3 RSUD Jampang Kulon tadi malam. "Keluarga saat ini memang dalam kesulitan pembiayaan. Orang tua korban hanya sebagai buruh serabutan. Dirawat pakai KIS dan SKTM," imbuh Sahri. 

U adalah bungsu dari enam bersaudara pasangan suami istri Aliyudin (75 tahun) dan Juan (65 tahun). U sendiri tercatat di identitasnya beralamat di Kampung Pintu RT 05/02 Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Diberitakan sebelumnya, U dibacok suaminya sendiri, R menggunakan golok sintung pada Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 20.00 WIB di rumah orang tua korban Kampung Cipaku, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap.

BACA JUGA: Kepala Macan! Inilah Golok Sintung, Barang Bukti Suami Bacok Istri di Ciracap Sukabumi

Pembacokan terjadi di kamar mandi. Korban yang bersimbah darah berlari ke depan rumah menyelamatkan diri, sedangkan pelaku mencoba bunuh diri dengan menusukan golok ke perutnya.

Pada saat kejadian, orang tua korban mendengar suara ribut dan akhirnya bangun. Saat membuka pintu, terlihat pelaku tergeletak berdarah dengan golok sintung di dekat pintu masuk dapur.

Dari sana warga berdatangan dan melihat korban juga terluka. Oleh warga keduanya lantas dibawa ke rumah sakit.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI