Sukabumi Update

BPBD Kerahkan Alat Berat, Evakuasi Longsor di Perumahan Mekarsari Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Alat berat back hoe dikerahkan dalam evakuasi material longsor di Perumahan Bukit Citra Asri Mekarsari, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/1/2021) malam.

Alat berat tersebut diterjunkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

Material longsor berupa tanah dan bebatuan yang menutupi akses jalan keluar masuk perumahan dibersihkan. Material diangkut menggunakan truk yang juga sudah disediakan di lokasi.

BACA JUGA: Tebing Ambrol, Jalan Perumahan di Mekarsari Cicurug Sukabumi Tertutup Longsor

Kepala Desa Mekarsari, Iwan Ridwan saat ditemui di lokasi longsor mengatakan, alat berat didatangkan BPBD untuk sesegera mungkin mengevakuasi longsor tanpa melibatkan banyak orang.

"Karena jika evakuasi dilakukan secara gotong royong itu malah akan membahayakan, masih rawan longsor sususlan," ujar Iwan kepada sukabumiupdate.com.

Iwan menambahkan, selama pembersihan material longsor akses jalan perumahan ditutup, agar tidak membahayakan.

"Mudah-mudahan besok pagi pemindahan material longsor sudah selesai sehingga kita bisa melakukan perbaikan terhadap TPT yang ambrol tergerus longsor," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI