Sukabumi Update

Dinsos Tanam 4.000 Bibit Mangrove di Tegalbuleud Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan bibit pohon bakau atau mangrove ditanam di pesisir Pantai Sukabumi Selatan, tepatnya di wilayah Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/1/2021).

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tegalbuleud, Yudiansyah mengatakan, bibit bakau itu berasal dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi.

"Bibit pohon mangrove diberikan untuk penghijauan. Adapun kegiatan penghijauan tersebut sebagai bakti sosial memperingati Hari Jadi Taruna Siaga Bencana (Tagana)," ucap Yudiansyah kepada sukabumiupdate.com, di sela kegiatan.

Penanaman bibit mangrove di Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Yudiansyah menyebut, bibit pohon mangrove lumpur yang ditanam sebanyak 4.000 pohon. Penanaman disebar di Muara Cibuni dan sekitar Sungai Ciparanje Desa Tegalbuleud, serta di sekitar Muara Cikaso Desa Buniasih.

"Dari pihak Dinsos memang sudah melimpahkan untuk penanaman serta perawatan kepada kami. Yang terlibat dalam penanaman hari ini ada dari unsur Muspika Tegalbuleud, ormas, orsos, Pramuka, KPM PKH dan BPNT," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI