Sukabumi Update

Jembatan Cibuni Sukabumi Selesai 100 Persen, Kadis PU: Inspeksi Dulu!

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi Asep Japar menyebut pembangunan Jembatan Cibuni yang menghubungkan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur sudah selesai 100 persen.

"Kalau menurut perhitungan kita sudah di angka 100 persen," ujarnya Asep Japar kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/1/2021) usai meninjau langsung Jembatan Cibuni mendampingi Bupati.

Namun begitu, menurutnya jembatan yang memiliki panjang 120 meter dan lebar 8 meter tersebut harus dilakukan inspeksi terlebih dahulu atau pemeriksaan secara saksama oleh tim ahli.

Asep Japar menyebut, hal itu penting dilakukan agar kualitas jembatan benar-benar dipastikan bagus dan siap digunakan masyarakat.

BACA JUGA: Jembatan Cibuni Sukabumi Diresmikan Usai PSBB, Tak Jadi 14 Januari?

"Sebelum digunakan, kami meminta ke tim teknis untuk inspeksi terlebih dulu supaya lebih akurat, supaya masyarakat lebih nyaman," jelasnya.

Lebih lanjut, Asep Japar mengharapkan dengan terbangunnya kembali Jembatan Cibuni, perekonomian masyakat bisa semakin terdongkrak.

"Kebetulan di sini ada potensi wisata yang belum dikembangkan. Insya Allah sesuai arahan Pak Bupati wisata di sini akan dikembangkan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI