Sukabumi Update

Ruang Kesenian SDN 3 Pawenang Sukabumi Ambruk, Atap Perpustakaan Juga Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa sekolah ambruk lagi-lagi terjadi di Kabupaten Sukabumi. Yang terbaru, atap ruang kesenian Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak ambruk pada selasa (12/1/2021) sekira pukul 11.30 WIB. Selain ruang kesenian, ada ruangan lain yang kondisinya juga mengkhawatirkan.

"Atap bangunan ini ambruk siang kemarin ketika hujan deras." kata Lili Suherli tenaga pengajar di SDN 3 Pawenang, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (13/1/2021).

BACA JUGA: Hujan Deras, Dua Ruangan di SDN Neglasari Sukabumi Ambruk

Lili menyatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini karena memang kegiatan belajar mengajar masih digelar secara online karena pandemi Covid-19.

"Hanya ada beberapa alat musik sunda yang tertimbun material dari atap yang ambruk. Untuk kerugian pun masih belum diketahui, belum ada evakuasi dari pihak sekolah," jelasnya.

Selain itu ada beberapa ruangan yang dikhawatirkan ambruk ketika hujan terjadi, seperti satu ruangan kelas dan ruangan perpustakaan. Kerusakan perpustakaan sudah nampak pada bagian atap.

Sementara itu Sekretaris Camat (Sekmat) Nagrak Alan Sahlan menjelaskan, pemerintah kecamatan sudah melaporkan kejadian ini ke BPBD dan dinas-dinas terkait. Untuk penanganannya, pihak kecamatan masih menunggu. "Selebihnya kita masih menunggu upaya penanganan dari dinas-dinas tersebut," ujarnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menJaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI