Sukabumi Update

Soal Prokes dan Antisipasi Bencana, Catatan Danrem 061 di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Jumat (15/1/2020). Dalam kegiatan itu Achmad bertemu Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif, Dandim 0622 Letkol Arm Suyikno serta para tokoh masyarakat serta lintas agama.

Ada dua poin yang disampaikan pada kegiatan ini pertama soal prokes dan antisipasi bencana. "Jadi intinya ini adalah sinergitas, pertama masalah penegakan protokol kesehatan Covid-19," ujarnya kepada awak media.

BACA JUGA: Di Kota Sukabumi, Danrem 061 Bagi Pengalaman saat Divaksin Covid-19

"Dulu ada namanya PSBB sekarang diberlakukan PPKM, dari 3M menjadi 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan di tambah 2M lagi mengurangi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," sambungnya.

Yang kedua, Achmad menyampaikan masalah antisipasi bencana dimana dalam setiap kejadian forkompimda bisa saling bahu membahu mengantisipasi bencana yang terjadi. "Kita memang tidak menginginkan adanya bencana, tapi kita harus siap menghadapi kalau misalkan terjadi," jelasnya.

"Bahkan beberapa kali sudah kita laksanakan pelatihan, kemudian di Korem 061 Surya Kancana, kita juga sudah melaksanakan pelatihan penanggulangan bencana sampai dengan yang terakhir itu fisiko healing kepada anak anak yang terdampak bencana," terangnya.

Tidak hanya itu, Achmad Fauzi menambahkan dalam pertemuan yang dilaksanakan di aula kodim 0622 itu juga disampaikan mengenai wawasan kebangsaan, mempererat persatuan dan kesatuan mencintai NKRI.

"Kita mempererat apapun agamanya apapun perbedaan kita tapi untuk NKRI untuk Indonesia harus bersatu padu, harus memupuk kesatuan dan persatuan, harus bersatu padu harus memupuk persatuan dan kesatuan, harus mencintai NKRI supaya bisa membangun lebih baik lagi kedepan," tuturnya.

"Ada harapan, dan disitu harapan itu nyata kita mempunyai potensi sumber daya alam yang ada, Indonesia emas 2045 semoga kita bisa mencapai apa yang kita cita citakan tersebut," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI