Sukabumi Update

Pernah Hilang Sandal! Terbaru Lampu Toilet, DKM Al-Huriyyah Cicurug Sukabumi Pilih Musyawarah

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria berinisial AZ (50 tahun) diserahkan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Agung Al-Huriyyah Cicurug, Kabupaten Sukabumi kepada pihak kepolisian, Jumat (15/1/2021).

AZ adalah pelaku pencurian lampu toilet di Mesjid Agung Al-Huriyyah Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Aksi pencurian itu terjadi pada Kamis (14/1/2021) dan terekam jelas kamera CCTV.

Belakangan diketahui, ternyata pelaku juga bukan hanya kali ini saja melakukan aksi pencurian di Masjid Al-Hurriyah Cicurug. 

Anggota DKM Al-Huriyyah, Irpan Rahpandi (35 tahun) mengatakan, pelaku sudah berulang kali terekam kamera CCTV melakukan aksi pencurian.

BACA JUGA: Nekat! Pria Ini Curi Lampu Toilet di Masjid Agung Al-Hurriyyah Cicurug Sukabumi

"Pelaku pernah mencuri sandal milik Imam Masjid. Terus tahun 2017 pelaku ini mencuri tiga pasang sepatu milik jemaah dari Ciambar," kata Irpan kepada sukabumiupdate.com, Jumat malam.

Irpan menyebutkan, pelaku akan menggasak apa saja barang yang bisa dicuri di masjid. Mencuri sandal adalah opsi terakhir bila pelaku tak menemukan barang lainnya yang bisa dicuri.

"Selain itu pelaku pernah masuk ke mushola khusus wanita, memecahkan kotak amal yang ada di mushola tersebut dan serta mengambil ponsel milik jamaah," imbuhnya. 

Kekinian, pihak DKM Al-Huriyyah, Polsek Cicurug dan pihak keluarga pelaku sedang bermusyawarah untuk menyelesaikan kasus pencurian ini dengan cara kekeluargaan.

BACA JUGA: Kotak Amal Masjid di Pangleseran Sukabumi Kembali Dibobol Pencuri

Hingga kini belum diketahui apa yang melatarbelakangi pelaku melakukan aksi pencurian tersebut.

Diberitakan sebelumnya, AZ warga Megamendung Kabupaten Bogor diamankan pengurus DKM Al-Hurriyyah Cicurug lantaran nekat mencuri lampu toilet masjid. Peristiwa ini terjadi Kamis (14/1/2021) sekira pukul 19.30 WIB. Adapun yang dicuri AZ yaitu sebuah bohlam 10 watt.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI