Sukabumi Update

Dorong Kemajuan Kelompok Usaha Bersama, DPESDM Kab Sukabumi Bantu Mesin Produksi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi terus mendorong kemajuan dari sektor usaha rakyat. Salah satunya mendukung keberadaan KUB atau Kelompok Usaha Bersama yang menjadi salah satu sektor pendukung peningkatan perekonomian rakyat.

Salah satu bentuk dukungan DPESDM adalah menyalurkan mesin produksi. Kepala DPESDM Kabupaten Sukabumi, Aam Ammar Halim menegaskan bantuan mesin produksi untuk KUP adalah upaya untuk meningkatkan omset dari usaha tersebut.

"Kita berharap dengan bantuan ini usahanya bisa berkembang. Ada peningkatan ilmu serta menambah penghasilan dari para pelaku usaha tersebut," ungkap Aam dalam rilis yang dimuat dalam akun medsos DPESDM Kabupaten Sukabumi.

Pertengah Desember 2020 silam, DPESDM Kabupaten Sukabumi menyalurkan alat produksi berupa mesin las dan lainnya kepada KUB Akur Sukatani Sejahtera (ASS), yang berada di Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak. "Kami menghimbau untuk penerima bantuan agar alat alat tersebut dijaga karena merupakan amanah melalui DPESDM," lanjut Aam.

BACA JUGA: Sikapi Status Covid-19, DPESDM Sukabumi Tunda Pertemuan dan Pelatihan

Tidak semua usulan bisa diakomodir karena pemerintah juga keterbatasan dalam penganggaran, sehingga disusun program-program prioritas. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI