Sukabumi Update

Peduli Sesama Bantu Ponpes, Komunitas di Sukabumi Galang Dana di Jalanan

SUKABUMIUPDATE.com - Semangat untuk membantu sesama ditunjukan Relawan Patwal Ambulance Indonesia (RPAI) Sukabumi. Komunitas ini menggalang dana dengan cara turun ke jalan untuk membantu pembangunan Pondok Pesantren Darul Iman di Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur.

Aksi sosial itu dilakukan di sekitar lampu merah Degung Kota Sukabumi. Mereka berharap ada pengendara yang rela menyisihkan sedikit hartanya.

BACA JUGA: Galang Dana Korban Banjir Cicurug Sukabumi, SEMA STAI Sukabumi Turun ke Jalan

Ketua RPAI Agus Harianja menuturkan kegiatan ini dilakukan setiap hari minggu dan penggalangan dana itu dimulai sejak Minggu (17/1/2021). 

Dalam pelaksanaannya, RPAI dibantu Ambulance Escorting Relawan Indonesia (AERI). Menurut Agus, Pondok Pesantren Darul Iman perlu dibantu karena pembangunannya yang tak kunjung rampung. 

Hasil galang dana di jalan ini akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan

Dari penggalangan dana yang sudah dilakukan baru terkumpul uang sebesar Rp 464 ribu. "Rencananya pada Minggu tanggal 24 Januari kita akan agendakan lagi di kawasan lampu merah Degung," jelasnya.

Untuk bulan selanjutnya, penggalangan dana akan dilakukan untuk membantu korban bencana pergerakan tanah yang melanda Dusun Suradita, Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI