Sukabumi Update

Tebar Benih Udang Galah, DPRD Kabupaten Sukabumi Ajak Warga Lestarikan Sungai

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD kabupaten Sukabumi Usep Wawan menebar bibit udang galah di Sungai Cimarinjung, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/1/2021).

Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam upaya menjaga kelestarian sungai, juga dalam rangka pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Aksi tebar 100 ribu benih ini dilakukan bersama Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT), Pemerintah Desa Karangpapak dan masyarakat.

BACA JUGA: Jaga Kelestarian Sungai di Kawasan Geopark Sukabumi, 600 Ribu Benih Ikan Disebar

"Yang paling penting dari kegiatan ini, bagaimana di tengah pandemi pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan bisa terjaga warga, karena udang galah ini bisa di panen 3 bulan sekali. Sengaja dilakukan di sungai karena sungai itu liar, udang gak akan habis, akan terus berkembang biak," kata Usep.

Usep berharap dengan pelepasan bibit udang galah di sungai ini, peran masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan semakin meningkat. 

"Dengan peran serta masyarakat dan unsur terkait lainya akan meningkatkan populasi udang, dan menjadi sumber pendapatan tambahan. Intinya kami mendorong dan mengajak agar masyarakat, agar rasa memiliki, kesadaran baik dalam merawat dan mengelola sungai terjaga," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI