Sukabumi Update

Update 20/1: Tambah 14 Kasus, 121 Warga Kab Sukabumi Masih Isolasi karena Positif Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Ada penambahan 14 kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang diumumkan satgas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada update data hari ini, Rabu (20/1/2021). Data kumulatif menunjukkan masih ada 121 warga Kabupaten Sukabumi yang masih menjalani isolasi karena terinfeksi virus corona.

14 kasus terbaru ini tersebar di sejumlah kecamatan, paling banyak di Jampang Tengah yaitu 6 orang. "Rata-rata kasus terbaru dari kontak erat terkonfirmasi pasien positif sebelumnya, masih keluarga pasien covid-19," jelas Staf Komunikasi Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Yulia Handayani kepada awak media, Rabu.

Dari jumlah ini, tiga diantaranya adalah tenaga kesehatan (nakes). "Usia paling muda ada yang 20 tahun, paling tua lansia 70 tahun," sambung Yulia.

Hari ini satgas juga mengumumkan kesembuhan 12 pasien covid-19 yang sebelumnya dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan. Data kumulatif kesembuhan meningkat menjadi 2225 orang.

BACA JUGA: Update 19/1: Ini Sebaran 118 Warga Kab Sukabumi yang Masih Positif Covid-19

Total kasus covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi 2391 orang, dimana 45 diantaranya meninggal dunia. Satgas juga mengumumkan temuan 25 warga yang masuk kategori kontak erat yang saat ini diminta untuk menjalani karantina mandiri.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI