Sukabumi Update

Giliran Muara Cipamunguan di Ciracap Sukabumi Ditanami Mangrove

SUKABUMIUPDATE.com - Program penanaman mangrove di pesisir selatan Sukabumi sudah sampai Muara Cipamunguan di Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap. Program yang digagas Taruna Siaga Bencana dan Dinas Sosial ini menyiapkan 2000 bibit mangrove untuk melestarikan pesisir dan menjaga dari ancaman abrasi bibir pantai. 

Pelaksanaan penanaman pohon mangrove di Muara Cipamunguan dilakukan oleh ratusan orang, dari jajaran Pemdes Purwasedar, Sekmat Ciracap, Kasi Kesos Kecamatan Ciracap, BPD Purwasedar, Karang Taruna Desa Purwasedar,serta penerima manfaat BPNT dan PKH.

"Ada 2000 bibit pohon mangrove yang ditanam di Muara Cipamunguan dekat perairan laut Purwasedar," ucap Sekmat Ciracap, Burhanuddin kepada Sukabumiupdate.com, Rabu (20/1/2020).

"Kegiatan penanaman ini, mengisi ulang tahun Tagana, adapun bibit pohon mangrove disalurkan melalui Dinsos," ucapnya.

BACA JUGA:  Dinsos Peduli Lingkungan, Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Muara Cipanarikan Sukabumi

Kepala Desa Purwasedar, Deri Riyana menambahkan kegiatan ini diikuti kurang lebih 400 penerima BPNT dan PKH, dari Karang Taruna,serta BPD. 

"Memilih lokasi penanaman di Muara Cipamunguan, karena lokasi ini dekat dengan pantai masuk wilayah Desa Purwasedar, yang nantinya akan dijadikan objek wisata. Ada Batu Pengantin dua buah bebatuan karang yang eksotis," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI