Sukabumi Update

Ini Ruas Jalan dan Irigasi di Pajampangan Sukabumi yang Akan Diperbaiki Tahun Ini

SUKABUMIUPDATE.com - UPTD PU Wilayah VI Jampang Kulon di tahun 2021 ini akan melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan penghubung Sukabumi - Jampang Kulon.

Plt Kepala UPTD Wilayah VI Jampang Kulon, Rudi AB mengatakan, rencana perbaikan tersebut merupakan hasil usulan masyarakat dan survei lapangan.

"Dari usulan masyarakat dan hasil survei, yang akan menjadi prioritas antara lain ruas Jalan Cipalayangan - Cibodas, Kecamatan Kalibunder dengan Kecamatan Cibitung. Lalu ruas Ciemas - Girimukti, Kecamatan Ciemas, dan pelebaran jalan Cijaksa - Mataram Kecamatan Jampang Kulon yang menjadi jalan strategis," jelas Rudi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (20/1/2021). 

BACA JUGA: Rusak Tergerus Gelombang Pasang, DPU Dorong Perbaikan Akses Jabar Banten di Citepus Sukabumi

Selain perbaikan jalan, lanjut Rudi, ada juga usulan perbaikan irigasi, yang mengalami kerusakan karena bencana. 

Di antaranya Irigasi Cikanteh Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas, Irigasi Cikamunding Kelurahan Surade Kecamatan Surade, dan Irigasi Ciasih Kecamatan Kalibunder

"Serta usulan dari warga Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, adanya Irigasi Cihideung yang rusak. Kami sebatas mengusulkan, adapun keputusan penentuan ada di dinas terkait," paparnya. 

"Ada beberapa jalan kabupaten pada tahun 2020 yang sempat ditangani dan mudah-mudahan pada tahun 2021 ada kelanjutan, yakni ruas Ciawet - Cikadal dan Baleerka - Gunungbatu," pungkas Rudi.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI