Sukabumi Update

Soal Suplai Air di Kabandungan Sukabumi, Perumda AM TJM Lakukan Pengecekan Jaringan

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi merespon keluhan warga soal suplai air yang tidak lancar di daerah Cisasah, Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya dalam sebuah grup Facebook, warga menuliskan keluhan soal aliran air Perumda AM TJM yang terus menerus mati. Warga tersebut menyebut berada di Dusun Kabandungan RT 01/03, daerah Cisasah.

BACA JUGA: Diperbaiki Tim Teknik Perumda AM TJM, Ini Penyebab Kebocoran Pipa Air di Cibadak Sukabumi

Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, Iyus Sugiarto, menjelaskan, suplai air ke wilayah tersebut dalam tahap normalisasi. Menurut dia, total 33 pelanggan yang mengalami gangguan, sebagian besarnya yaitu 31 sambungan sudah diaktifkan. Dia menambahkan, kalau pelayanan air untuk wilayah Cisasah saat ini sudah 24 jam. 

"2 pelanggan masih dalam pengecekan jaringannya mudah-mudahan dengan waktu yang tidak terlalu lama bisa dialiri kembali," ujar Iyus kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/1/2021).

BACA JUGA: Kebocoran Pipa, Perumda AM TJM Cabang Cibadak Sukabumi: Sedang Diperbaiki

"Kita lagi berbenah jaringan pipa yang sudah jenuh dan indikasi adanya kebocoran yang tidak tampak," kata Iyus.

Mengenai penyebab gangguan yang dialami pelanggan tersebut, Iyus menyatakan harus melihat langsung kondisinya. "Kalau emang tidak memungkinkan untuk diperbaiki karena kondisi pipa misalkan sudah dibawah coran atau sebagainya, kita relokasi, ganti dengan jalur [pipa] yang baru," jelasnya.

Iyus berharap apabila aliran air belum normal, pelanggan diminta untuk segera datang k kantor mmberikan laporan ke petugas yang ada di cabang. "Mohon kerja samanya ke pelanggan, nama, alamat dan nomor sambung untuk disampaikan, supaya kita gampang mengeceknya," tukas Iyus.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menJaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI