Sukabumi Update

Update 22/1: Kab Sukabumi Tambah 52 Kasus Positif Covid-19, Ada Riwayat Pesta Pernikahan

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas Kabupaten Sukabumi hari ini, Jumat (22/1/2021) mengumumkan penambahan 52 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Tiga diantaranya meninggal dunia, dan satu kasus terbaru memiliki riwayat menghadiri pesta pernikahan.

Dalam update data harian, satgas menjelaskan dari 52 kasus covid-19 terbaru ini berasal dari sejumlah riwayat dugaan terpapar. Mulai dari kontak erat, perjalanan luar kota, mendatangi rumah sakit, tenaga kesehatan hingga menghadiri pesta pernikahan.

"Ya ada satu kasus punya riwayat usai pernikahan," jelas staf komunikasi publik juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Yulia Handayani kepada awak media, Jumat.

Selain itu satgas juga mencatat ada tiga kasus kematian pasien yang hari ini diumumkan terkonfirmasi positif covid-19. Ketiga pasien tersebut dua perempuan berasal dari Jampang Tengah dan 1 perempuan dari Bantargadung. 

BACA JUGA: Update 21/1: Peta Sebaran Covid-19 Kab Sukabumi, Hanya 2 Kecamatan yang Nihil Kasus

"Semuanya memiliki penyakit penyerta (komorbid). Hasil swab baru keluar dan ternyata positif covid-19. Semua sudah dimakamkan dengan protokol kesehatan," lanjut Yulia.

Dengan penambahan ini, angka kumulatif positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi 2443 kasus. Dimana 2263 pasien sudah dinyatakan sembuh, 48 pasien meninggal dunia, dan 132 pasien masih dirawat baik isolasi rumah sakit rujukan maupun karantina mandiri.

"Hari ini 38 pasien covid-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang untuk masa pemulihan," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI