Sukabumi Update

Baru Dua Bulan Diaspal, Jalan Desa di Mekarmukti Sukabumi Sudah Rusak Lagi

SUKABUMIUPDATE.com - Baru dua bulan diaspal, jalan desa di Kampung Sukasirna, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi sudah rusak lagi.

Padahal, jalan tersebut baru diaspal sekitar bulan Desember 2020 lalu. Beberapa titik ruas jalan anjlok, serta aspal berganti menjadi tanah.

Dari data yang dihimpun sukabumiupdate.com, pengaspalan jalan lingkungan tersebut menggunakan anggaran Bantuan Gubernur Jawa Barat tahun 2020 sebesar Rp 99.050.000 dengan rincian panjang 350 meter dan lebar 2,5 meter.

BACA JUGA: Warga Talaga Sukabumi Mancing di Kubangan Jalan Rusak, Ini Kata Kades

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Mekarmukti, Deden mengatakan, jalan kembali rusak lantaran pengerjaan saat itu dalam kondisi hujan terus menerut.

Kepala Desa Mekarmukti, Deden mengatakan saat pengerjaan memang kondisinya hujan terus menerus, sementara pelaksanaan harus tepat waktu.

"Untuk kondisi ambles pada posisi tanjakan saja. Pengerjaan jalan saat itu menggunakan anggaran Rp 99 jutaan dan pelaksanaan oleh LPMD," ungkap Deden kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/1/2021).

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI