Sukabumi Update

Sekolah Siaga Kependudukan di Ciracap Sukabumi, Siswa Diberi Materi Soal Usia Ideal Pernikahan

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di Kecamatan Ciracap. Banyak materi yang disampaikan dalam kegiatan ini, diantaranya soal usia ideal pernikahan bagi perempuan dan laki-laki.

Kegiatan tersebut dilaksanakan DPPKB melalui UPT Pengendalian Penduduk (Dalduk) Kecamatan Ciracap di SMPN 1 Ciracap, SMPN 3 Ciracap dan SMAN 1 Ciracap, Kamis (21/1/2021).

BACA JUGA: Pernikahan di Bawah Umur Sumbang Angka Perceraian di Kabupaten Sukabumi

Plt Kepala UPT Pengendalian Penduduk (Dalduk) Kecamatan Ciracap Edi Purnama mengatakan, Sekolah Siaga Kependudukan bertujuan agar para siswa menjadi generasi penerus yang berkualitas dan memiliki pemahaman dalam sikap perilaku yang baik. 

Menurut dia banyak materi yang disiapkan seperti usia ideal pernikahan untuk laki laki usia 25 tahun dan perempuan usia 20 tahun kemudian PUP atau Pendewasaan Usai Perkawinan. Materi yang disampaikan itu dengan harapan siswa bisa mempersiapkan diri ketika tiba waktunya menikah atau berkeluarga sehingga tahu aturannya.

Dalam pelaksanaannya, DPPKB melalui UPT ini memberikan materi kepada guru dan guru nanti yang menyampaikannya ke siswa secara daring. "Itu berhubungan dengan mata pelajaran bisa Biologi untuk reproduksi sehatnya, kemudian untuk kependudukannya IPS dan Biografi," terangnya.

Dalam kegiatan ini DPPKB melalui UPT Pengendalian Penduduk (Dalduk) Kecamatan Ciracap menyerahkan satu buah bander kepada masing-masing sekolah.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menJaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI