Sukabumi Update

BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter di Perairan Palabuhanratu 

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan prediksi peringatan dini ancaman Gelombang tinggi untuk pesisir selatan Jawa Barat di bulan Januari 2021. BMKG memperkirakan ketinggian gelombang mencapai 2,5 hingga 4 meter untuk perairan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi 

Berdasarkan rillis yang diterima, gelombang tinggi yang diprediksi terjadi di wilayah perairan selatan Jawa Barat mulai terjadi dari tanggal 23 hingga 28 Januari 2021 nanti, dengan ketinggian gelombang mulai dari 2 meter sampai 4 meter.

BACA JUGA: Peringatan Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Sukabumi, Hingga Dua Hari Kedepan

"Sesuai prediksi gelombang tinggi ini berlangsung selama beberapa hari kedepan sampai 5 hari," ujar Staf Observatori BMKG Bandung Wilayah Palabuhanratu, Andy Rachmadan, Sabtu (23/1/2021).

"Untuk Palabuhanratu prakiraan ketinggian gelombangnya bisa mencapai 2,5 - 4 meter karena ini tergolong area perairan gelombang tinggi," sambungnya.

Dijelaskan Andy, gelombang tinggi diprediksikan terjadi tanggal 23 Januari 2021 yakni 2 meter - 2.5 meter. Kemudian pada tanggal 24 Januari 2 meter - 3 meter. Lalu di tanggal 25 Januari 2 meter - 2.5 meter. Selanjutnya di tanggal 26 Januari 2 meter - 2.5 meter. Untuk tanggal 27 Januari 2 meter - 4 meter dan pada tanggal 28 Januari 2 meter -3 meter.

"Untuk itu dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI