Sukabumi Update

Update 23/1: 2 Probable Meninggal, 4 Kecamatan di Kab Sukabumi Nol Kasus Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pasien dengan gejala covid-19 yang meninggal dunia hari ini, masuk data probable Kabupaten Sukabumi. Cikidang dan Curugkembar dalam update data terbaru  menjadi kecamatan tanpa kasus covid-19, menyusul dua kecamatan sebelumnya yang juga nihil kasus yaitu Cidolog dan Pabuaran.

Dalam peta sebaran yang dirilis satgas covid-19, Sabtu (23/1/2021). Dari 47 kecamatan, Pabuaran, Cidolog, Curugkembar dan Cikidang menjadi wilayah yang "bersih" dari tanda kasus covid-19. Artinya satgas masih memantau kondisi kesehatan warga di 43 kecamatan yang masuk kategori covid-19, baik kontak erat, suspek, probable maupun terkonfirmasi positif.

"Hari ini yang bertambah adalah kasus probable, suspek dan kontak erat. Ada tiga pasien yang masuk data probable dua diantaranya meninggal dunia dengan komorbid diabetes melitus," jelas staf komunikasi publik juru bicara satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi, Yulia Handayani dalam rilis kepada awak media, Sabtu.

Dengan penambahan ini, angka kumulatif kematian pasien probable di Kabupaten Sukabumi menjadi 96 orang. Masih ada 10 pasien probable yang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit rujukan menunggu hasil swab test PCR keluar.

BACA JUGA: Update 22/1: Kab Sukabumi Tambah 52 Kasus Positif Covid-19, Ada Riwayat Pesta Pernikahan 

Penambahan cukup tinggi juga terjadi di kategori kontak erat. Satgas hari ini memasukan 341 warga ke dalam daftar kontak erat, sehingga jumlah warga yang masih menjalani karantina mandiri karena pernah kontak dengan pasien positif covid-19 ada 579 orang.

Kategori suspek juga bertambah 72 orang. "Per hari ini masih ada 140 warga yang kami pantau kondisi kesehatannya karena mengalami gejala covid-19 ringan namun masih menunggu jadwal swab test PCR," sambung Yulia.

Data kumulatif kasus positif covid-19 Kabupaten Sukabumi hari ini tidak bertambah, masih berjumlah 2443 orang. Dimana 2273 pasien sudah dinyatakan sembuh, "hari ini ada 10 pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh," pungkas Yulia.

Masih ada 122 pasien positif covid-19 aktif yang menjalani karantina mandiri dan isolasi di rumah sakit rujukan. Sedangkan angka kematian pasien covid-19 Kabupaten Sukabumi masih sama dengan hari sebelumnya, 48 orang.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI