Sukabumi Update

Update 23/1: 23 Warga Kota Sukabumi Sembuh dari Covid-19, Positif Corona Tambah 30 Kasus

SUKABUMIUPDATE.com - 23 Warga Kota Sukabumi hari ini dinyatakan sembuh dari covid-19. angka kumulatif kesembuhan pasien covid-19 bertambah menjadi 2098 pasien atau 81,9 persen dari total kasus, meningkat 1 persen dibanding hari sebelumnya.

Dalam update data harian, Sabtu (23/1/2021) satgas covid-19 Kota Sukabumi menjelaskan bahwa hingga saat ini masih ada 387 pasien terkonfirmasi positif aktif. 

"Sebagian besar menjalani isolasi mandiri di rumah karena tidak bergejala, ada juga yang dirawat karena bergejala menengah hingga berat," jelas juru bicara satgas covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana dalam rilis kepada awak media.

Dalam data terbaru ini juga ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19. 30 warga Kota Sukabumi hasil swab test PCRnya positif covid-19.

BACA JUGA:  Update 22/1: Tambahan 18 Kasus Positif Covid-19 di Kota Sukabumi, Pasien Lansia Meninggal

"Rata-rata dari kontak erat dari pasien terkonfirmasi sebelumnya, baik anggota keluarga maupun kerabat," lanjut Wahyu.

"Angka kematian pasien covid-19 tidak bertambah masih sama dengan kemarin, 73 orang," pungkasnya.

Penambahan terjadi di kategori suspek. Ada 13 warga Kota Sukabumi yang masuk kategori ini karena mengalami gejala ringan covid-19 namun masih menunggu jadwal swab test PCR.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI