Sukabumi Update

Evakuasi ke Masjid, Banjir di Simpenan Sukabumi Rendam 3 Rumah dan 1 Sekolah

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir yang menerjang Kampung Citamiang, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Senin (25/1/2021) malam telah berangsur surut.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan, Yayan Bastiar mengatakan, hasil cek lokasi kejadian, air mulai surut sekitar pukul 22.30 WIB.

"Banjir yang terjadi sempat merendam tiga rumah warga dan sebuah sekolah PAUD," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Yayan menyebutkan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya korban terdampak banjir sempat dievakuasi ke masjid terdekat yang kondisinya lebih aman. "Banjir akibat Sungai Cinyocok meluap menggenangi dua RT, yakni RT 1dan 2 Kampung Citamiang," jelasnya.

BACA JUGA: Hujan Deras, Akses Jalan dan Rumah di Simpenan Sukabumi Terendam Banjir

Saat ini, sambung Yayan, tim gabungan dari BPBD bersama perangkat Desa, Koramil dan Polsek Simpenan, relawan serta masyakat secara bergotong royong melakukan pembersihan material yang terbawa banjir.

"Kami juga mengimbau kepada warga sekitar sungai untuk waspada mengingat cuaca ekstrem masih terjadi kerena dikhawatirkan terjadi bencana susulan," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI