Sukabumi Update

Mulai Maret, 5 Ribu Hektar Lahan di Kabupaten Sukabumi Ditanami Kedelai 

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) melalui UPTD Pertanian Wilayah VI Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, melakukan sosialisasi program Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) tanaman kedelai pada masa tanam kedua pada tahun 2021.

Kepala UPTD Pertanian wilayah VI Jampang Kulon, Yaya Kuswaya mengatakan sosialisasi dilakukan di 9 kecamatan di wilayah kerja UPTD Pertanian Jampang Kulon yakni Kecamatan Ciracap, Kecamatan Jampang Kulon, Kecamatan Surade, Kecamatan Waluran, Kecamatan Cibitung, Kecamatan Cimanggu, Kecamatan Kalibunder, Kecamatan Ciemas, dan Kecamatan Tegalbuleud. 

BACA JUGA: 2.000 Hektar Lahan di Ciracap Sukabumi Ditanami Kedelai

Menurut Yaya, luas lahan untuk program Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) tanaman kedelai pada masa tanam kedua pada tahun 2021 direncanakan 5 ribu hektar yang tersebar di 9 kecamatan.

"Namun setiap kecamatan masih disosialisasikan dan dimusyawarahkan antara PTCD, BPP, penyuluhan pertanian, serta gapoktan," jelasnya. 

Nantinya setiap lahan itu akan mendapatkan bantuan berupa benih 40 kilogram per hektar, insektisida 4 liter per hektar, herbisida 4 liter, pupuk organik cair 4 liter per hektar, rhizobium 250 gram, pupuk NPK 150 kilogram. "Rencana penanaman akan dilaksanakan pada bulan Maret," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI