Sukabumi Update

11 Ribu Vial Sinovac Tiba, Vaksinasi Nakes di Kabupaten Sukabumi Dimulai Sabtu 30 Januari 

SUKABUMIUPDATE.com - Vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan atau nakes di Kabupaten Sukabumi akan segera dimulai setelah 11 ribu vial vaksin Covid-19 telah tiba di Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/1/2021). Vaksinasi untuk tenaga medis itu akan dimulai pada Sabtu (30/1/2021).

Adapun penyuntikan vaksin akan dilakukan secara perdana di Puskesmas Cisaat, Jumat (29/1/2021). Namun siapa saja yang akan menerima suntikan perdana mendampingi Bupati Sukabumi dan unsur forkominda, belum ada daftar nama yang keluar dari satgas covid-19.

BACA JUGA: 11 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Sukabumi, Nakes Jadi Prioritas

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman menyatakan, 11.000 vial vaksin untuk 2 dosis (2 kali penyuntikan hari 0 dan hari ke 14). Sedangkan, sasaran nakes di Kabupaten Sukabumi yang tercatat diaplikasi 6.710 orang.

Kini 11.000 vial vaksin itu tersimpan di UPTD Gudang Farmasi di Jalan Raya Karang Tengah, KM 14, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Kemudian untuk lokasi vaksinasi akan dilaksanakan di 70 fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Sukabumi; 58 pusat kesehatan masyarakat, 8 rumah sakit dan 6 klinik.  

Andi menegaskan sebanyak 490 tenaga vaksinator juga telah dipersiapkan dengan baik untuk pelaksanaan vaksinasi ini.   

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.            

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI