Sukabumi Update

Polisi Jaga Tempat Penyimpanan dan Titik Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 6 ribu vial vaksin Sinovac tersimpan di tempat penyimpanan yang berada kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Selasa (16/1/2021). Selain telah sesuai dengan standar Kemenkes, tempat penyimpanan itu mendapat penjagaan ketat petugas kepolisian. 

Kapolres Sukabumi AKBP Sumarni menyatakan, vaksin Sinovac kini sudah tiba di gudang penyimpanan Dinkes Kota Sukabumi dengan keadaan aman. Menurut dia, saat dalam perjalanan vaksin tersebut terus mendapat pengawalan kepolisian. 

BACA JUGA: Kota Sukabumi Terima 6 Ribu Vial Sinovac, Vaksinasi Covid-19 Dimulai 28 Januari 2021

Menurut dia, penjagaan tak hanya dilakukan di tempat penyimpanan vaksin, sebab polisi juga akan mengamankan di 24 fasilitas pelayanan kesehatan yang menjadi titik pelaksanaan vaksinasi. 

"Di gudang penyimpanan Kami juga akan melakukan penjagaan 1X24 jam dan untuk titik-titik pelaksanaan vaksinasi di 24 titik yang sudah di tentukan oleh pihak Pemkot Kota Sukabumi kami juga akan mekakukan pengamanan baik itu di puskesmas,klinik dan rumah sakit, Di setiap titiknya akan kami terjunkan 7 hingga 10 personil," ungkapnya.

Di Kota Sukabumi, vaksinasi itu akan mulai dilakukan pada Kamis 28 Januari 2021. Terkait pelaksanaan vaksinasi ini, Sumarni menyatakan siap. "Saya siap di vaksin karena gak ada masalah. Halal, aman dan sudah teruji," tukas Sumarni.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI