Sukabumi Update

70 Fasyankes di Kabupaten Sukabumi Jadi Lokasi Penyuntikan Vaksin 

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 11 ribu vial vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/1/2021). Vaksin yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes) itu kini berada di gudang UPTD Farmasi, Jalan Raya Karangtengah, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman menyatakan vaksinasi untuk tenaga medis itu akan dimulai pada Sabtu (30/1/2021). "Untuk nakes Kabupaten Sukabumi [dilaksanakan] Sabtu 30 Januari besok," kata Andi.

BACA JUGA: 11 Ribu Vial Sinovac Tiba, Vaksinasi Nakes di Kabupaten Sukabumi Dimulai Sabtu 30 Januari

Untuk lokasi penyuntikan vaksin, Andi menyatakan dilaksanakan di 70 fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang ada di Kabupaten Sukabumi. 

Sementara itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyambut baik kedatangan vaksin tersebut sebab vaksin ini merupakan game changer. 

"Vaksinasi ini adalah bagian internal daripada program penanganan Covid-19. Terus terang kita menyambut gembira kedatangan vaksin ini karena kita berharap dengan vaksin ini menjadi game changer pengubah permainan dari keterpurukan kita selama ini," ujar  ungkap Ade Setiawan, wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/1/2021).

Satgas yakin vaksin ini menjadi semangat untuk bangkit dari pandemi Covid-19 ini. "Kita berharap dengan adanya vaksin dan proses vaksinasi di masyarakat selesai, itu akan membangkitkan seluruh kegiatan ekonomi sosial di masyarakat, karena adanya vaksinasi ini kekebalan akan terbangun," imbuhnya.

Ade menyatakan, masyarakat tak perlu takut sebab vaksinasi merupakan hal yang sudah biasa di Kabupaten Sukabumi dan daerah lainnya. "Yang terakhir saja adalah Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)," jelas  Ade.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI