Sukabumi Update

Penampakan Gepokan Kertas Mirip Dollar di Kapitol Sukabumi, Punya Siapa Nih?

SUKABUMIUPDATE.com - Gepokan kertas mirip uang Dollar Amerika dibungkus amplop dan kantong plastik warna hitam ditemukan di area parkiran basement Gedung Kapitol, Jalan A Yani, Cikole Kota Sukabumi, Rabu (27/1/2021).

Belakangan diketahui, orang yang pertama kali menemukan adalah Saripudin, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai teknisi Hotel Kapitol.

Iyan Sopian (33 tahun) resepsionis Hotel Kapitol mengatakan, uang dollar ditemukan sang teknisi Saripudin, tergeletak dibungkus rapi. Saat dibuka, ternyata ada gepokan uang kertas bertuliskan Dollar Amerika.

"Ditemukannya sekitar jam 9 pagi. Amplop isi gepokan uang dollar palsu. Gambarnya samar-samar," kata Iyan saat ditemui sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Daftar Uang Palsu dan Narkotika yang Dibakar Kejari Kabupaten Sukabumi Hari Ini

Iyan menduga penemuan uang palsu tersebut milik salah satu tamu hotel, Warga Negara Asing (WNA) yang ini diciduk polisi tadi malam.

"Sebelumnya ada penangkapan WNA asal Nigeria oleh pihak kepolisian. Saya menduga itu milik tamu tersebut. Saya tahu karena saya yang menerima tamu itu, menginap di kamar 49," papar Iyan.

Iyan mengatakan, uang tersebut juga sudah diserahkan ke pihak kepolisian. Hingga kini sukabumiupdate.com masih menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI