Sukabumi Update

50 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Jampang Kulon Sukabumi, 4 Nakes Disuntik Pertama

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 50 vial Vaksin Covid-19 tiba di Puskesmas Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/1/2021).

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Jampang Kulon, Raden Givan mengatakan, vaksin tiba Kamis siang sekitar pukul 13.30 WIB.

"Sebelum disimpan di tempat khusus di Puskesmas Jampang Kulon, tadi serah terima dulu dengan Forkopimcam di kantor Kecamatan Jampang Kulon. Sasaran pertama vaksin untuk Nakes," kata Givan kepada sukabumiupdate.com.

Givan menjelaskan, untuk penyuntikan pertama akan dilakukan pada Jumat (29/1/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WIB, bertempat di Puskesmas Jampang Kulon.

BACA JUGA: Nakes di Palabuhanratu Sukabumi Nyatakan Siap Divaksin Covid-19

"Penyuntikan pertama empat orang dulu. Saya, Kapus (Kepala Puskesmas), dan dua perawat. Selanjutnya TNI-Polri. Sebelum tanggal 8 Februari 2021 harus tervaksin dari 50 vial," lanjutnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, kata Givan, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. "Pertama di meja 1 daftar dulu sesuai list, meja 2 skrining terus dicek kesehatan, wawancara medis, meja 3 baru divaksin. Terakhir meja 4 observasi selama 30 menit," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI