Sukabumi Update

Hari Ini Penyuntikan Perdana Vaksin Covid-19 di Kabupaten Sukabumi 

SUKABUMIUPDDATE.com - Penyuntikan perdana vaksin Covid-19 di Kabupaten Sukabumi dimulai hari ini, Jumat (29/1/2021). Vaksinasi perdana di Kabupaten Sukabumi ini dilaksanakan di Puskemas Cisaat.

Rencananya ada beberapa orang yang akan mendapatkan suntikan vaksin perdana ini, dan rencananya orang pertama yang akan mendapatkan vaksin Sinovac ini termasuk Bupati Sukabumi Marwan Hamami. 

BACA JUGA: 50 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Jampang Kulon Sukabumi, 4 Nakes Disuntik Pertama

Kemudian dilanjutkan jajaran unsur Forkopimda lainnya. Nampak hadir dalam kegiatan itu diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Kepala Kejaksaan, Kapolres Sukabumi. Namun untuk mendapatkan suntikan vaksin ini harus lolos skrining kesehatan. 

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima distribusi vaksin Sinovac sebanyak 11.000 vial dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat pada Selasa (26/01/2021). 

Vaksin tersebut diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Adapun alokasi sasaran pendistribusian tahap awal vaksin ini untuk tenaga fasilitas kesehatan di 58 pusat kesehatan masyarakat, 8 Rumah Sakit dan 6 klinik di wilayah kabupaten Sukabumi.

Vaksinasi untuk tenaga kesehatan akan dilakukan mulai Januari sampai Maret. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI