Sukabumi Update

Pengakuan Sopir Truk Timpa Sedan di Parungkuda Sukabumi: Saya Ngantuk dan Ban Meletus

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan truk pengangkut teh gelas menimpa sedan di Kampung Pangadegan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi disebabkan sopir yang mengantuk dan ban pecah.

Kecelakaan yang terjadi pada Jumat (29/1/2021) sekitar pukul 02.30 WIB itu dialami truk bernopol F 9390 WB. Peristiwa itu terjadi ketika truk pengangkut minuman dalam kemasan itu melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi di jalan nasional Sukabumi-Bogor.

BACA JUGA: Truk Pengangkut Minuman Kemasan Terguling Timpa Sedan di Parungkuda Sukabumi

Tiba di lokasi kecelakaan, sopir mengantuk menyebabkan mobil keluar jalur. Sopir sudah berusaha untuk mengembalikan truk ke jalur, namun ban belakang sebelah kanan meletus sehingga mengakibatkan oleng dan truk terguling menimpa mobil sedan putih bernopol D 1566 FL yang terparkir.

"Saya ngantuk waktu kejadian terus mobil keluar jalur ditambah ban mobil saya meletus hingga oleng dan terguling" kata sopir yang enggan menyebutkan namanya itu.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Parungkuda Ipda Miswanto, menyatakan kasus kecelakaan ini sudah ditangani Satlantas Polres Sukabumi. "Kita sudah melaporkan kejadian ini ke Polres dan langsung menerjunkan dua mobil khusus untuk evakuasi" tuturnya. 

Kini truk tersebut telah dievakuasi dan Polisi berusaha mengurai kemacetan akibat kejadian ini.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI