Sukabumi Update

Disuntik Vaksin Covid-19, Ini yang Dirasakan Perawat Puskesmas Waluran Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Penyuntikan perdana vaksin dilaksanakan secara serempak di puskesmas-puskesmas di Kabupaten Sukabumi  mulai hari ini Jumat (29/1/2021).

Di Puskesmas Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, terdapat 45 tenaga kesehatan atau nakes yang mendapat suntikan vaksin sinovac itu. Penyuntikan vaksin ini dibagi dalam dua sesi, hari ini dan besok.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Marwan Hamami Gagal Divaksin Covid-19, Lagi Batuk dan Flu

"Untuk Puskesmas Waluran sebanyak 45 vial [vaksin] yang disuntik hari ini 24 vial dan sisanya 21 vial akan disuntik besok, dengan sasaran Nakes," ucap Kepala Puskesmas Waluran, Alex Kusuma kepada sukabumiupdate.com.

Menurut dia, sebelum menerima suntikan para nakes ini akan menjalani tahapan-tahapan dulu. 

Sementara salah satu  perawat di Puskesmas Waluran Bayu Ginanjar mengatakan penyuntikan vaksin ini sama seperti disuntik lainnya. Ia tak menutupi karena ini vaksin yang baru maka awalnya ada perasaan sedikit tegang. 

"Ada pegalnya pas disuntik dan ngantuk setelah 20 menit, Insya Allah baik-baik saja," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI