Sukabumi Update

Target Penyuntikan Vaksin di RSUD Palabuhanratu: 645 Nakes

SUKABUMIUPDATE.com - Vaksinasi untuk Tenaga kesehatan di Kabupaten Sukabumi dimulai. Seperti di RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, 30 tenaga kesehatan atau nakes mendapat suntikan perdana vaksin Covid-19 pada hari ini, Jumat (29/1/2021). 

Penanggungjawab Pelaksanaan Vaksin RSUD Palabuhanratu Ruli Suyono Saputra, mengatakan, target penyuntikan vaksinasi di rumah sakit itu berjumlah 645 orang. Adapun dalam satu hari, dilakukan penyuntikan sebanyak 30 nakes.

BACA JUGA: Disuntik Vaksin Covid-19, Ini yang Dirasakan Perawat Puskesmas Waluran Sukabumi

"Alhamdulillah sejauh ini di hari pertama berjalan lancar didukung penuh sama para karyawan di rumah sakit, dari pihak manajemen, direktur dan seluruhnya yang ada di RSUD Palabuhanratu," kata Ruli.

Ruli menyatakan, ratusan orang nakes itu telah menyatakan kesiapannya divaksin dan sebelum menjalani penyuntikan akan melewati tahapan skrining agar mengetahui bisa atau tidaknya divaksinasi. "Insya Allah siap divaksin, sambil kita lihat skriningnya, pemeriksaannya berjalan adapun yang komorbid atau tidak akan ditemukan saat skrining itu," jelasnya.

Ruli menegaskan, para tenaga kesehatan di RSUD Palabuhanratu tidak ada yang menolak penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut. "Tidak ada yang menolak, semua sudah menyatakan siap," tegasnya.

Sementara itu salah seorang nakes RSUD Palabuhanratu, dr Wisnu mengaku sebelum disuntik vaksin sempat merasakan rasa tegang. 

Menurut Wisnu, perasaan tegang itu muncul sebab vaksin itu baru. Dan ketika disuntik, Wisnu tak merasakan apapun. Demikian juga setelah disuntik dan observasi selama 30 menit, Wisnu merasa baik-baik saja.

Dia berharap vaksin ini bisa memulihkan keadaan. "Mudah-mudahan setelah divaksin bisa aman, terhindar dari Covid-19," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI