Sukabumi Update

Vaksinasi di Kabupaten Sukabumi, Ketua DPRD Pesan Soal Prokes 

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menyimpan harapan terhadap vaksin Covid-19 menyusul telah dilaksanakannya vaksinasi perdana di Kabupaten Sukabumi pada Jumat (29/1/2021).

"Harapan kami ini sesuai dengan harapan kita semua dengan vaksin ini kita terbebas dari Covid-19," ujar Yudha kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA: 42 Kecamatan Kritis! Bupati Sukabumi: Vaksin Bisa Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Seperti diketahui Kabupaten Sukabumi telah menerima 11 ribu vial vaksin dari pemerintah Provinsi Jawa Barat. Vaksin itu tiba pada Selasa (26/1/2021) dan didistribusikan ke rumah sakit, puskesmas dan klinik. Vaksin tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Kendati sudah ada vaksin, Yudha menyatakan protokol kesehatan atau prokes tetap penting dan harus dijalankan. Dia pun berharap proses vaksinasi ini berjalan dengan baik dan efektif.

"Protokol kesehatan adalah sesuatu yang harus diperhatikan meskipun kita telah melakukan vaksin," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI