Sukabumi Update

Warga dan Kades Kadununggal Sukabumi Kompak, Perbaiki Fasilitas Masjid Ponpes

SUKABUMIUPDATE.com - Warga dan Kades kompak menutup akhir tahun 2020 lalu dengan merenovasi dua toilet menambah kanopi dan memperbaiki tempat parkir masjid di lingkungan Ponpes Pesantren Daarul Falaah di Dusun Kadudampit RT 25/02, Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

Dana total Rp 25 juta yang digunakan untuk pembangunan di ponpes itu berasal dari sumbangan masyarakat yang terkumpul dari delapan RT dan sumbangan berupa bahan material dari Kepala Desa Kadununggal Muhammad Yusuf.

BACA JUGA: Dari Keluarga Kurang Mampu di Kadununggal Sukabumi, Kisah Mahasiswi Peraih 3 Beasiswa

Fasilitas-fasilitas tersebut diperbaiki karena kondisi sebelumnya sangat memprihatinkan, karena sejak berdirinya ponpes di tahun 2007 silam belum ada perbaikan sama sekali.

Kades Kadununggal Muhammad Yusuf menyatakan, Desember 2020, dirinya mengimbau kepada warga untuk menutup tahun 2020 kemarin dengan dengan amal kebaikan, bersedekah dan menunaikan zakat infaq. Dan hal itu diwujudkan dengan merenovasi sarana di ponpes. 

Kades yang akrab disapa Bako itu mengucapkan banyak berterima kasih kepada delapan ketua RT dan warganya atas sedekah yang diberikan untuk pembangunan fasilitas pesantren. 

Untuk diketahui Masjid Daarul Falaah tersebut tidak hanya digunakan oleh para santri tapi masjidnya juga digunakan oleh masyarakat sekitar, seperti pengajian rutin ibu-ibu dan acara pengajian rutin bapak-bapak. 

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Falaah Ustadz Aep Saepudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga, para Ketua RT khususnya Kepala Desa Kadununggal yang telah menyumbangkan dana, tenaga dan bahan material untuk renovasi Masjid tersebut

"Dengan telah diperbaikinya dua toilet dan fasilitas lainya di Masjid Daarul Falaah semoga bisa bermanfaat bagi warga sekitar", pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI