Sukabumi Update

PAC PP Ciracap Sukabumi Bangun MCK, Kisor dan Iyun Kini Tak Harus ke Sungai untuk Mandi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota PAC Pemuda Pancasila Ciracap membangun sebuah MCK untuk pasangan suami istri Kisor (71 tahun) dengan Iyun (66 tahun) warga Kampung Ciranca RT 04/05, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. 

Ada cerita dibalik aksi sosial PAC Pemuda Pancasila ini. Pasangan suami istri itu apabila ingin mandi atau BAB mesti pergi ke sungai. Sedangkan dari rumah ke sungai jauhnya sekitar 200 meter. 

BACA JUGA: Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi Raih Penghargaan MPW, Lima Kategori Sekaligus!

Ketua PAC Pemuda Pancasila Ciracap, Ma'mun Mochamad Nawawi mengatakan, pada saat bulan Ramadan tahun 2018 sehabis makan sahur, Iyun bahkan dipatok ular saat ke sungai. "Atas pertimbangan tersebut kami bersama warga ,Ketua RT, Kadus, dan pengurus ranting Desa Pasirpanjang, membangun MCK dengan ukuran 2,5 x 2 meter," ujar Ma'mun. 

Atas kesepakatan bersama, pekerjaan membangun MCK sudah dimulai pada hari Kamis (28/1/2021). "Mudah-mudahan besok selesai," terang Ma'mun yang akrab disapa Bung Awing ini. 

Menurut dia semua bahan bangunan mulai dari semen, batu, pasir, toren, paralon, pompa air sanyo, peralatan listrik, closet, asbes, paku, kayu, dan GRC dari iuran wajib anggota, sesuai dengan slogan PAC Pemuda Pancasila Ciracap. "Hidup adalah udunan. Alhamdulillah keluarga ini kebagian BPNT," jelas Bung Awing.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI