Sukabumi Update

DPRD Pantau Vaksinasi Covid-19 di Cikakak Sukabumi, Ini Hasilnya

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikakak, Jumat (29/1/2021).

Hasil pemantauannya, Badri melihat pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. "Alhamdulillah lancar, tadi yang divaksin tahap pertama 38 tenaga medis dan ditambah muspika 3 orang," ujar Badri usai pemantauan.

Pada saat sesi acara penyuntikan vaksin, lanjut Badri, salah satu tim medis dari Puskesmas Cikakak menjelaskan tahapan untuk masuk dan yang berhak untuk divaksin, pendaftaran, hingga pengcekan kesehatan, hingga tahapan vaksinasi.

"Alhamdulillah setelah, saya berharap nakes dapat optimal memberikan pelayanan dan perawatan masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA: Vaksinasi di Kabupaten Sukabumi, Ketua DPRD Pesan Soal Prokes

Badri berharap upaya ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan yang paling penting tenaga medis yang sudah divaksin agar dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan tidak membawa dampak yang merugikan atau membahayakan.

"Sosialisasi tentang vaksinasi ini sangat penting dilakukan kepada masyakat agar kepercayaan serta rasa takut masyarakat terhadap vaksinasi dapat diminimalisir. Orang yang sudah divaksin sejauh ini tak ada masalah dan nampaknya sehat-sehat saja. Kalau pun kemungkinan ada gejala hanya demam ringan saja, itupun sejauh ini belum ada," jelasnya.

"Jadi pada waktunya nanti masyakat yang kebagian jadwal untuk divaksin agar mau dan serius, karena ini demi kebaikan dan kesehatan untuk masyarakat. Intinya masyarakat jangan sampai menghindar atau bahkan terlalu takut divaksin, saya yakinkan vaksin ini aman," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI