Sukabumi Update

Jogging Track Pantai Citepus Palabuhanratu Sukabumi Rusak Diterjang Gelombang Tinggi

SUKABUMIUPDATE.com - Gelombang tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir di perairan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mulai berdampak pada sarana umum di pesisir pantai. Salah satu lokasi yang terkena dampak dari terjangan ombak akibat gelombang tinggi itu yaitu Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pantai Citepus Balai Desa, Kecamatan Palabuhanratu.

Area jogging track di RTH itu amblas setelah pondasinya diterjang ombak besar, tidak hanya itu ornamen lampu ikon dengan nama Pantai Citepus Palabuhanratu juga roboh. 

BACA JUGA: Ancaman Gelombang Tinggi Hingga Pekan Depan di Selatan Sukabumi, Ada yang 5 Meter

Wakil ketua Karang Taruna Desa Citepus Herlan Hendiansyah menyatakan, ombak besar yang mengakibatkan kerusakan di RTH tersebut terjadi pada Jumat (29/1/2021) malam.

Menurut pria yang akrab disapa Aden ini, ombak besar terjadi secara tiba tiba saat kondisi pengunjung di RTH Citepus sedang sepi. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Gak ada korban, ini aja, selain tempat jalan yang rusak juga ornamen tulisan Pantainya rusak roboh, tadi langsung dievakuasi dibersihkan petugas taman disini," kata Ade, Sabtu (30/1/2021).

Pantauan sukabumiupdate.com, kondisi ombak dikawasan pantai tersebut masih terlihat besar, dan terus menerjang pondasi jogging track di RTH itu. Saat ini sejumlah petugas dari Dinas perumahan dan Kawasan Permukiman bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup sudah menyiapkan alat berat guna membersihkan material reruntuhan jogging track.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI