Sukabumi Update

Update 30/1: 50 Warga Kab Sukabumi Dirawat Akibat Covid-19, 139 Pasien Sembuh

SUKABUMIUPDATE.com - 50 warga Kabupaten Sukabumi yang hari ini diumumkan terkonfirmasi positif covid-19, menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan. Dalam update data terbaru, satgas juga mengumumkan kesembuhan 139 pasien positif dan probabe.

Data satgas menunjukkan 50 pasien positif yang baru diumumkan tersebut sebagian besar dari kontak erat pasien terkonfirmasi sebelumnya. "Notifnya baru masuk dan diumumkan hari ini, awalnya mereka semua dirawat karena bergejala sedang dan berat, namun saat ini sudah ada yang menjalani isolasi mandiri," jelas staf komunikasi publik juru bicara satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi, Yulia Handayani, Sabtu (30/1/2021).

Dengan penambahan ini angka kumulatif kasus covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi 2817 orang. Dimana 2617 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 57 meninggal dunia.

"Hari ini 132 pasien terkonfirmasi positif yang menjalani isolasi mandiri dan 7 pasien probable yang dirawat dinyatakan sembuh," lanjut Yulia.

BACA JUGA:  Update 29/1: Dua Pasien Covid-19 di Kab Sukabumi Meninggal, 225 Warga Masih Diisolasi

"Per hari ini, masih ada 143 pasien positif aktif yang menjalani isolasi baik mandiri maupun di rumah sakit," sambungnya.

Satgas juga mencatat penambahan 6 warga yang masuk kategori kontak erat dan 3 pasien suspek covid-19.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI