Sukabumi Update

Dua Bulan Diaspal Sudah Rusak, Jalan Desa di Mekarmukti Sukabumi Diperbaiki Lagi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi akhirnya kembali memperbaiki Jalan desa di Kampung Sukasirna.

Sebelumnya, jalan yang baru selesai diaspal pada Desember 2020 lalu itu kembali rusak dan mengelupas. Beberapa titik ruas jalan anjlok, serta aspal berganti menjadi tanah.

"Kerusakan yang diakibatkan faktor cuaca, sehingga ada enam titik yang mengalami rusak, seperti ambles di jalan menanjak, dan beberapa titik aspalnya mengelupas karena terjadi rembesan air," kata Kepala Desa Mekarmukti, Deden kepada sukabumiupdate.com, Senin (1/2/2021).

BACA JUGA: Baru Dua Bulan Diaspal, Jalan Desa di Mekarmukti Sukabumi Sudah Rusak Lagi

Kalau diakumulasikan, kata Deden, panjang kerusakan sekitar 15 meter, dan Senin siang sudah selesai diperbaiki. "Perbaikan tadi disaksikan Muspika Waluran, BPD dan tokoh masyarakat," terangnya. 

Data yang dihimpun sukabumiupdate.com, pengaspalan jalan lingkungan tersebut sebelumnya menggunakan anggaran dari Bantuan Gubernur Jawa Barat tahun 2020, sebesar Rp 99.050.00, dengan panjang 350 meter dan lebar 2,5 meter.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI