Sukabumi Update

Bakal Dibeton, DPU Jelaskan Alasan Jalan A Yani Palabuhanratu Sukabumi Cepat Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar menyebut perbaikan Jalan Raya Jenderal Ahmad Yani Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sudah masuk prioritas tahun anggaran 2021.

Pria yang akrab disapa Asjap itu menjelaskan, jalan tersebut masuk prioritas mengingat aktivitas kendaraan pada jam-jam tertentu cukup padat pengendara. Ia pun mengakui di jalan tersebut, khususnya di depan SPBU terdapat banyak lubang dan membahayakan pengendara yang melintas. 

"Insya Allah untuk perbaikan jalan yang di Batusapi tahun ini ada perbaikan, namun kita menunggu waktu dulu karena ada proses, tidak langsung serta merta, ada proses yang harus dilalui," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (1/2/2021).

BACA JUGA: Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi Rusak, DPU: Tahun Ini Dicor

Bahkan, lanjut Asjap, jalan tersebut rencananya akan dibeton agar tidak kembali berlubang. "Dan itu merupakan program-prioritas yang harus segera diperbaiki. Rencana kami itu sebetulnya ingin dibeton, tapi melihat dulu kondisi anggaran kemampuannya sampai berapa itu nanti," jelasnya.

Ia menilai, jalan cepat rusak akibat sering dilalui kendaraan berat. Menurutnya itu hal yang wajar mengingat Jalan Jenderal Ahmad Yani Palabuhanratu merupakan jalan utama keluar masuk kendaraan dari luar Sukabumi maupun sebaliknya.

"Akibat jalan sering dilalui kendaraan berat. Itu kan bisa dikatakan jalan utama, jalan yang sering keluar masuk kendaraan. Boleh-boleh saja dilalui kendaraan berat, tinggal dari Dinas PU mengupayakan jalan itu jadi prioritas," tandas Asjap.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI