Sukabumi Update

Sungai Cilangkap Meluap, Jalan Raya Cikembar Sukabumi Terendam

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur sejak siang mengakibatkan Sungai Cilangkap, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi meluap pada Selasa (2/2/2021).

Luapan sungai bahkan menggenangi Jalan Pelabuhan II KM 18 Cilangkap, hingga arus lalu lintas di jalur utama Sukabumi - Palabuhanratu di kedua arah macet parah.

Luapan air juga merendam permukiman warga dan area persawahan di kampung tersebut.

BACA JUGA: Saluran Air Jebol, 50 Hektar Sawah di Cikembar Sukabumi Terancam Kekeringan

"Iya hujan gede dari jam setengah 3an. Setelah itu langsung banjir. Airnya ada yang selutut. Banjir merendam sawah, klinik, sama jalan macet akibat banjir," kata warga setempat, Yuniarti (24 tahun) warga Kampung Cilangkap RT 02/06 saat dihubungi sukabumiupdate.com, Selasa sore.

Yuni menjelaskan, di kawasan tersebut memang kerap terjadi banjir akibat luapan Sungai Cilangkap. Namun yang terjadi hari ini bisa dibilang cukup parah, lantaran air meluap hingga ke jalan dan membuat arus lalu lintas macet.

Luapan Sungai Cilangkap, Cikembar, Kabupaten Sukabumi hingga ke jalan, Selasa (2/2/2021) mengakibatkan arus lalu lintas macet.

"Kalau hujan deras memang biasanya sungai meluap, tapi yang sekarang mah cukup parah. Hujan sudah berhenti, banjirnya masih. Kalau rumah saya alhamdulillah enggak kena soalnya posisinya ada di atas," pungkas Yuni.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI