Sukabumi Update

Achmad Fahmi Bidik Kawasan Cipelang jadi Ikon Baru Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi menyambangi lokasi pembangunan dan penataan Kawasan Sungai Cipelang di Jalan Merbabu, Kecamatan Gunungpuyuh, Selasa (2/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Fahmi juga melakukan pemantauan bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat, Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian PUPR, Oscar Siagian.

Dikutip dari rilis tim Humas dan Protokol Kota Sukabumi, Fahmi menjelaskan penataan ini akan menjadi salah satu fokus Pemkot Sukabumi dalam mengatasi kawasan kumuh dan meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat.

BACA JUGA: Sungai Cipelang Gede Meluap, Warga KPK Kota Sukabumi Terpaksa Mengungsi

"Saya yakin dengan penataan Cipelang yang dilakukan akan mengatasi kekumuhan dan menaikkan indeks kebahagkan masyarakat," ujar Achmad Fahmi.

Diketahui, penataan Kawasan Cipelang ini merupakan kolaborasi antara Ditjen Cipta Karya dan Pemkot Sukabumi.

Fahmi mengatakan, Kawasan Cipelang ini mempunyai keunikan tersendiri. Salah satunya semakin bertambahnya penduduk yang memadati sepanjang aliran Sungai Cipelang di Kota Sukabumi.

"Selain itu masalah sampah dan ketersediaan air bersih bagi warga. Harapannya penataan meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat dan jadi ikon baru Kota Sukabumi," tandas Fahmi.

BACA JUGA: Peringati Hari Air, Wakil Wali Kota Sukabumi Turun Langsung Bersihkan Sampah Sungai Cipelang

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat, Oscar Siagian mengatakan, kawasan Cipelang Kota Sukabumi dipilih dalam program penataan kawasan kumuh lantaran masuk kawasan perkotaan yang padat penduduk.

Rencananya penataan ini berlangsung selama delapan bulan dan ditargetkan selesai tahun ini. Kondisi kekinian di lokasi tersebut masih dibangun konstruksi dan tiga bulan mendatang dilakukan penataan kawasan.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI